Visi & Misi

Visi adalah sebuah tujuan, sedangkan Misi adalah cara-cara untuk mencapai tujuan tersebut.

Ibarat kita ingin pergi ke suatu tempat (contoh: Bandung) kita memerlukan arah yang benar, jalur yang harus dilewati, atau kendaraan apa yang harus digunakan.

Jadi setiap perusahaan untuk mencapai tujuannya harus mempunyai visi (tujuan) dan misi (cara dan langkah untuk mencapainya)

Berikut ini adalah Visi dan Misi dari Auto Service

VISI

AUTO Service ingin agar produk pelayanannya menjadi pilihan pertama bagi para pelanggan (customer).

MISI

1. Mengadakan servis yang terbaik kepada para pelanggan dengan cara yang menyenangkan mereka.

2. Menciptakan lapangan kerja bagi para karyawan dengan kondisi yang baik dalam hal :

  • Sistem penggajian yang memadai
  • Lingkungan kerja yang bersih dan suasana kerja yang nyaman
  • Kesempatan yang sama untuk setiap karyawan dalam bekerja

3. Menjalin kerjasama dengan dunia pendidikan untuk meningkatkan SDM dengan cara :

  • Mengadakan pelatihan-pelatihan.
  • Memberi masukan untuk penataan kembali kurikulum yang meliputi materi, pola, dan sistem pembelajaran di SMK.


4. Meraih keuntungan-keuntungan sehingga perusahaan dapat :

  • Membuka lapangan kerja dan investasi baru
  • Dapat menghadapi / mengatasi segala dampak yang akan terjadi di era globalisasi
  • Dapat memanfaatkan teknologi tinggi / baru dan menularkannya ke dunia pendidikan.

Penjelasan

Apapun usahanya, pasti ingin menjadi pilihan pertama atau nomer satu bagi pelangganya. Tentunya disesuaikan dengan target pasarnya.

Agar bisa jadi pilihan pertama bagi pelanggan, tentunya perlu langkah-langkah yang kongkrit

Misalnya

Ketika kita ingin memberikan servis yang terbaik kepada pelanggan maka beberapa upaya harus dilakukan, tentunya dengan cara yang menyenangkan untuk pelanggan tetapi juga tidak merugikan kita. Untuk itulah harus dibangun sistem

Contohnya sistem penerimaan langsung

Dengan penerimaan langsung, kita bisa melakukan dialog langsung dengan pelanggan. Sehingga ketika ada temuan-temuan yang sulit dilihat ketika mobil tidak diangkat, kita tidak akan dianggap bohong dan mencari-cari

Dengan SOP yang baik, tentunya akan menciptakan kesan mobil pelanggan diperhatikan

Penyambutan pelanggan juga harus baik, dan riwayat kendaraan harus rapi supaya kita benar-benar memahami kondisi kendaraan pelanggan

Tentunya semua proses harus dijalani dengan komunikasi yang baik

Untuk mendukung hal tersebut tentunya perlu team yang baik dan proses yang mengalir sehingga perlunya kerjasama dengan sekolah, kemudian proses training dan pengembangan karyawan yang baik. Sehingga perusahaan lebih maju dan kesempatan berkarir jadi lebih besar.

You may also like...

error: Content is protected !!